MENILAI KUALITAS BACKLINK PESAING ANDA METODE GRATIS

Dewa backlink – Salah satu masalah ketika menghadapi pesaing ialah kekuatan backlink pesaing kita. Jika kamu benar-benar hendak ranking, maka kamu harus dapat mengalahkan backlink pesaing kamu ini. Jadi bagaimana kamu bisa menilai kekuatan backlink pesaing kamu dengan teknik yang gratis? Untuk mengerjakan ini sebenarnya lumayan mudah. Anda dapat memakai tools yang cuma-cuma untuk memperkirakan seberapa berat kompetisi yang kamu hadapi.

Tools kesatu yang bisa kamu gunakan guna menganalisa kekuatan kompetisi backlink ini ialah moz link explorer dari moz.com. Silahkan mendatangi halaman inilah ini:

https://analytics.moz.com/pro/link-explorer/home

Masukkan URL pesaing kamu ke dalam tools di atas. Perlu kamu ketahui bahwa tools ini tidak memperlihatkan backlink spesifik di satu URL dari sebuah website, tapi seluruh backlink yang mengarah ke website tersebut.

Bisa kamu lihat gambar di atas menunjukkan hal-hal berikut:

Domain Authority yang adalahnilai otoritas domain dari situs yang sedang kamu optimasi. Semakin tinggi Domain Authority pesaing anda, maka tersebut menjadi indikasi bahwa persaingan kamu akan berat semakin baik (tapi masih mesti melihat situasi dari backlink yang masuk)
Linking Domains adalahjumlah variasi nama domain yang menyerahkan backlink ke situs ini.
Inbound Links adalahjumlah backlink yang masuk
Tapi yang perlu kamu perhatikan dari halaman ini tidak saja Domain Authority, Jumlah Variasi Domain, dan pun Jumlah Backlink. Anda pun harus menyimak jenis backlink yang masuk ke dalam situs tersebut. Apakah tersebut blog comment, PBN, paid review, atau benar-benar backlink alami.

Biasanya guna menilai itu kamu harus mengklik TOP FOLLOWED LINKS
Gabungan dari keempat hal ini yang bakal menilai apakah backlink ini benar-benar berat atau tidak. Tapi bila kamu benar-benar pemula, dan keyword yang kamu incar ialah menengah ke atas, seringkali itu bakal menjadi optimasi yang paling berat guna anda.

Kabar baiknya ialah beberapa situs yang akan kamu temui di susunan top followed links di atas bisa jadi bisa kamu tempati guna memasang backlink mengarah ke website anda. Jadi coba kamu buka seluruh halaman-halaman ini.

Dari pengalaman mengerjakan optimasi sekitar 7 tahun terakhir ini saya memutuskan kekuatan backlink menurut keterangan dari jenisnya ialah seperti di bawah ini:

Blog comment di halaman dengan page authority dan domain authority rendah Ini ialah backlink dengan kualitas yang paling rendah, sebab backlink sedang di halaman yang tidak punya otoritas dan tidak relevan dengan situs yang anda optimasi.

Halaman Profil dan Forum

Backlink yang berasal dari halaman profil atau forum memiliki kualitas yang lebih baik, sebab walaupun tidak relevan dan halamannya tidak punya otoritas, seringkali website profil dan forum memiliki domain authority yang lumayan baik.

Blog comment di halaman dengan page authority tinggi

Backlink yang berasal dari blog comment selalu memiliki masalah relevansi. Masalah ini dapat kita kurangi dengan menyerahkan narasi yang relevan untuk menjepit backlink tersebut. Backlink yang berasal dari halaman dengan page authority yang tinggi, dan domain authority yang tinggi tetap saja bakal memberikan kamu poin yang besar.

Hanya saja backlink laksana ini bermasalah di relevansi, jadi biasanya kita membutuhkan ratusan sampai ribuan backlink guna mendorong kata kunci kamu ke halaman kesatu Google.

Jasa PBN

Kebalikan dari blog comment. Biasanya backlink dari jasa PBN bakal berada di halaman yang paling relevan, namun page authority seringkali sangat rendah. Jadi sangat urgen untuk mengusahakan page authority atau domain authority yang tinggi guna PBN anda. Bisa dengan membackup halaman-halaman PBN ini dengan blog comment.

Biasanya puluhan halaman PBN sudah lumayan kuat untuk mendongkrak peringkat kamu ke halaman kesatu, sebab kualitas relevansi yang paling tinggi. Pastikan saja seluruh konten kamu unik.

PBN kepunyaan pribadi

Ini memiliki kualitas di atas jasa PBN, sebab backlink dari PBN kepunyaan pribadi seringkali sangat konsentrasi di satu niche. Berbeda dengan jasa PBN yang isinya benar-benar campuran tidak sedikit niche. Masalah terbesar dari PBN kepunyaan pribadi ialah harus mengerjakan update yang teratur untuk mengawal kualitas dari websitenya.Usahakan minimal dalam sebulan paling tidak update tulisan 2x untuk menyerahkan kesan bahwa website kamu masih dikelola dengan aktif.

Paid Review

Paid review seringkali dipilih dari situs yang memang paling relevan dengan kita, sudah memiliki reputasi, dan frekuensi updatenya pun masih aktif. Jadi kita melulu membayar sekali dan tidak butuh pusing untuk mengerjakan update. Yang menjadi masalah ialah harganya yang dapat sangat mahal, andai kualitas websitenya paling tinggi.

Satu halaman paid review dapat lebih mahal dari melakukan pembelian satu paket hosting dan nama domainnya, andai website tersebut memang paling berkualitas. Banyak orang rela menunaikan paid review sampai 3 juta rupiah andai kualitas dari situs kita memang paling tinggi.

Backlink Alami

Tentu ini ialah yang terbaik. Backlink laksana ini jelas akan paling relevan dan gratis. Jika website kamu bisa masuk ke langkah di mana orang mau memasang backlink mengarah ke website kamu tanpa beranggapan dua kali, maka seluruh backlink tersebut akan cuma-cuma dan terus saja hadir tanpa perlu kamu memintanya.

Masalahnya, butuh usaha yang paling besar dan mahal sebelum kamu bisa hingga ke langkah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *.

*
*
You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">HTML</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>